Nov 17 2007

BRI Luncurkan Kredit Usaha Rakyat

Published by admin at 10:43 am under Bisnis

Bank Rakyat Indonesia meluncurkan kredit bagi pelaku usaha mikro, kecil, menengah, (UMKM), dan koperasi berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Kantor Pusat BRI, Jakarta Pusat, Senin (5/11). Peluncuran dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu, kalangan perbankan, serta nasabah UMKM dan koperasi.

Dengan kehadiran Kredit Usaha Rakyat, pemerintah kembali memberikan berbagai kemudahan bagi UMKM. Beberapa di antaranya adalah penyelesaian kredit bermasalah UMKM dan pemberian kredit UMKM hingga Rp 500 juta. Menurut Direktur Utama BRI Sofyan Basir jaminan KUR sebesar 70 persen bisa ditutup oleh pemerintah melalui PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dam perusahaan Sarana Usaha. “Kita mempunyai 5.000 kantor cabang tersebar di beberapa wilayah. Karena itu potensi penyaluran kredit ini sangat besar,” tutur Sofyan.

Pada tahap awal, program ini diikuti enam bank lainnya yaitu Bank Negara Indonesia, Bank Mandiri, Bank Bukopin, Bank Tabungan Negara, dan Bank Syariah Mandiri. Penyaluran pola penjaminan difokuskan pada lima sektor usaha, seperti pertanian, perikanan dn kelautan, koperasi, kehutanan, serta perindutrian dan perdagangan.

Tanggapan positif masyarakat di pelosok Tanah Air merupakan bukti nyata langkah positif BRI melaksanakan kebijakan pemerintah tersebut. Di masa mendatang diharapkan banyak pihak perbankan turut mendukung pemberian KUR sehingga kesejahteraan rakyat dapat terwujud.

Sementara itu, Kepala BRI Unit Wulandoni, Nusa Tenggara Timur Sweneng Mansula menagatakan kehadiran KUR dapat membantu masyarakat setempat untuk menambah modal. “Di tempat kami kebanyakan warga berprofesi sebaagi nelayan, kata Sweneng.

Sebagian besar masyakarat memang menyambut dengan antusias kehadiran KUR. Ijum, misalnya. Peternak sapi perah asal Sumedang, Jawa Barat ini bersyukur usahanya bisa maju setelah menerima KUR. Begitu pula pasangan Totong Dahman-Sumarni, pengusaha kerupuk dari Jakarta. Mereka sangat berterima kasih kepada BRI yang telah memberikan KUR.

Adapun dari sisi perbankan, Bank Indonesia telah menerbitkan beragam peraturan lain yang memberi relaksasi untuk sektor UMKM, seperti penghitungan aktiva tertimbang. Berdasarkan resiko kredit, aktiva sebelumnya diperhitungkan 100 persen, tapi kini menjadi 85 persen sehingga menghemat rasio kecukupan modal perbankan.

Bank Indonesia juga menggolongkan kualitas aktiva produktif hanya mengacu pada satu kriteria, yaitu ketepatan pembayaran pokok dan bunga. Sebelumnya, BI mengacu pada tiga pilar, yaitu prospek usaha, kemampuan membayar dan kinerja keuangan sehingga bank mempunyai kapasitas yang lebih besar membiayai sektor UMKM.(RMA/Tim Usaha Anda)

PT BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk
Corporate Secretary
Hartono Sukiman
Telepon : (021) 575 1966
Faksimili : (021) 570 0916

56 Responses to “BRI Luncurkan Kredit Usaha Rakyat”

  1. Moch. Saefullohon 26 Jan 2008 at 1:43 pm

    Sebagai pengusaha kecil Kami sangat membutuhkan sekali informasi seperti ini. Tetapi herannya setiap informasi yang berbau kredit rakyat ini tidak pernah menyertakan langkah-langkah atau tata cara untuk mendapatkan kredit ini. tidak jarang kalau Kami menanyakan kredit lunak ke Bank. mereka menjawabnya tidak ada atau harus ada jaminan yang memadai. apalagi Kami sebagai petani sungguh dipandang sebelah mata oleh Bank. Kalau benar ini kredit Untuk Rakyat. Saya minta segera sertakan berita Tata caranya atau tahapan-tahapannya, supaya Kami yang ada dibawah bisa mengerti. atau mungkin menunjuk pendampin yang independen misalnya dari mahasiswa atau lembaga yang di tunjuk oleh pemerintah. supaya kredit ini benar-benar bisa dinikmati oleh kalangan Rakyat yang sebenarnya.
    Kami mohon Bantuan informasi mengenai langkah-langkah untuk mendapatkan kredit ini bisa secepatnya kami dapatkan. trimakasih

  2. SUHARMIN, SPon 22 Mar 2008 at 7:42 pm

    Yth Seluruh pihak terkait KUR
    Sehubungan dengan meluasnya info KUR maka kami yang saat itu sempat mengetahui info yang dimaksut dan kebetulan kami adalah pengusaha kecil yang bergerak dalam bidang perdagangan segera mengajukan permohonan untuk KUR dilampiri semua surat-surat perusahaan kami beserta surat sertifikat tanah dan rumah sebagai anggunan kepada BRI Cabang Raha yang ada di Kab. Muna Sulawesi Tenggara, surat pengajuan kami yang tertanggal 14 Februari 2008 mendapat sedikit respon dari pihak Bank dengan tindak lanjut Kunjungan ketempat usaha kami namun sampai hari ini kami belum mendapat tindak lanjut, sering juga kami menanyakan kepihak Bank BRI namun yang ada hanya janji dan alasan yang tidak jelas. Kami minat kepada seluruh pihak terkait untuk merespon keluhan kami sebagai masyarat kecil dan segera ditindak lanjuti. Terima kasih

  3. crazy6108on 03 Apr 2008 at 5:52 pm

    I disagree with you. Indeed, I’m not giving a ringing disagreement, but just sayin’ what I think. I have my opinion, you have yours.

  4. Endy Rustandion 15 Apr 2008 at 3:59 pm

    Kami dari BALE ABAH, Bandung memiliki program usaha pertanian terpadu, kompetensi yang kami miliki saat ini adalah tanaman padi, penggilingan padi, budidaya jamur merang, ternak kambing, produksi pakan pelet dan komsting…Untuk melengkapi usaha kami memiliki program pengolahan hasil panen diantaranya produksi kripik buah dan sayuran (vacuum frying); snack buah2an (vacuum freeze driying) dan produksi pakan kubus untuk ternak sapidengan kapasitas 2 ton/jam…Dari program tersebut diatas pada umumnya kami mampu melaksanakan denga permodalan yang kami miliki saat ini, namun untuk produksi pakan ternak sapi membutuhkan dana yang cukup besar terutama untuk import mesinnya. Sebagai gambaran kami sudah memiliki peluang bisnis dari salah satu peternakan dan susu perah sapi yang ada disekitar bandung untuk menyediakan pakan kubus sebanyak 100 ton/bulan. Jika hal ini terwujud permasalahan peternak sapi dalam mengatasi kesulitan pakan akibat adanya 2 musim di negara kita serta kemampuan petani untuk menyediakan pakan dapat diatasi. Cita-cita kami model ini akan kami sosialisasikan keseluruh kabupaten potensial. Demikian mohon pengarahannya.
    Salam
    Endy Rustandi
    Bale Abah-Bandung (022-70065657)

  5. Valintinoon 25 Apr 2008 at 5:32 am

    Hello, Your site is great. abra2 [url=http://www.abra3.com]abra3[/url] http://www.abra1.com [URL]http://www.abra4.com[/URL] Regards, Valiintino Guxxi

  6. Didiek Harijadi BPon 10 May 2008 at 6:31 am

    mohon dengan ini diberikan penjelasan untuk kriteria segmen bisnis yang bisa dbiayai oleh KUR, karena kami pelaku usaha kecil sebagai sub dealer voucher elektrik multi operator ditolak di BRI jember dengan alasan segmen tersebut tidak masuk dalam kriteria usaha yang dibiayai oleh BRI, sesuai ketentuan Pusat. Padahal segmen kami yang paling kecil resikonya dan manfaat untuk pengembangan lapangan usaha dimasyarakat bawahnya sangat besar, sehingga bisa ,emciptakan lapangan kerja mandiri sesuai program pemerintah. Seperti diketahui bahwa kebutuhan pulsa saat ini berimbang dengan kebutuhan pangan. Terimakasih atas perhatiannya dan mohon masukan serta solusinya.

  7. Ari Suryawanon 29 May 2008 at 12:30 pm

    Saya Ari S,seorang pegawai di salah satu perusahaan swasta ( level paling bawah )yang ingin membuat suatu usaha dan sedang membutuhkan suntikan dana.Dengan adanya program KUR ini saya sangat senang sekali .Tetapi, mekanisme untuk bisa mendapatkan KUR ini saya belum tahu.Tolong Untuk pihak berkait ( Bank ) untuk memberikan informasi mengenai mekanisme nya dan berikan kemudahan kepada kami sebagai rakyat kecil untuk bisa berwiraswasta serta mengatasi keadaan perekonomian ini.

  8. Abdul Manaf, S.Komon 29 May 2008 at 8:28 pm

    saya dari Indramayu, ingin mendapakan informasi tentang KUR yang besaran nilai pinjamannya adalah 5jt. saya dah mengajukan pinjaman kur sebesar 5jt, dah isi formulir dan persyaratan lainnya tapi sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Bank BRI unit pekandangan - indramayu, saya mempunyai usaha penjualan komputer dan accesories lainnya, jasa service, pengetikan, warnet, kursus.

  9. […] memang membludak, yang pasti resto penuh sesak malam itu. Presentasi mas Fadjar dari BRI dengan Kredit Usaha Rakyatnya tentu sangat menggiurkan, pak Fauzi was great dengan bedah buku “Having It All”nya. […]

  10. agus rhomaon 19 Jun 2008 at 9:19 am

    Salam Sukses untuk petani Indonesia.Saat ini, saya telah membudidayakan buah naga jenis super red dengan populasi sekitar 3200 pohon. lokasi kebun saya di Malang Jatim. Dan memiliki persediaan bibit 15000 pohon dengan ukuran 30cm-120cm..Saya ingin budidaya buah naga merah ini di daerah Bandung atau Jabar.Apabila ada rekan yang berminat untuk investasi di buah naga merah, bisa hubungi saya di 081805028933 atau 022-76000168.
    Dengan pola yaitu: Saya menyediakan bibit, tenaga pengolahan, dan manajemen budidaya dan anda sebagai penyedia lahan, modal (sktr 150 jt / ha tanah ), dan manajemen keuangan. Dengan bagi hasil dapat di negosiasikan.
    email : sundayn16ht@yahoo.com
    web : www.dragononmalang.blogs.friendster.com

  11. kukuhon 19 Jun 2008 at 2:48 pm

    saya punya peluang dalam bidang percetakan. keterbatasan dana membuat usaha kami tidak lancar padahal order masih bisa dikomunikasikan dengan nilai dan keuntungan yang prospektif. dengan adanya Kredit Usaha Rakyat saya yakin usaha kami akan dapat bangkit kembali. untuk itu saya memerlukan informasi yang lebih lengkap tentang tatacara dan persyaratan KUR dari bank BRI. terimakasih

  12. awal s.on 19 Jun 2008 at 2:52 pm

    Karena kekurangan dana maka usaha counter HP tersendat-sendat, melalui media saya mengetahui adanya Kredit Usaha Rakyat yang dikeluarkan oleh bank BRI. Berkenaan dengan KUR tersebut mohon informasi tentang syarat-syaratnya. Matur Nuwun

  13. yasinon 19 Jun 2008 at 10:56 pm

    kami memiliki usah adalam bidang perdagangan . kebetulan sekali kami sangat membutuhkan dana untuk menambah modal usaha kami. kami senang sekali pabila pihak terkait sudi kiranya memberitahu kami apa dan bagaimana syarat2 yang harus di penuhi dan kemana kami harus mengajukan permohonan ini. jika tak keberatan, kiranya pihak yang tekait mau memberitahu kepada kami apa syarat2 yang harus kami penuhi melalui email.

  14. darulon 20 Jun 2008 at 8:22 am

    saya juga mendengar tentang KUR tapi sejauh ini tidak di sertakan tata cara peminjamnya, mohon pejelasan…saya juga mengalami kasus serupa yakni dipandang sebelah mata jikalau mengajukan kredit. mohon benar2 diperhatikan rakyat kecil.

  15. Achmad Samiajion 22 Jun 2008 at 7:57 pm

    Saya sangat apresiatif terhadap program tersebut. Tolong ditekankan juga kepada usaha rakyat dimana mereka tidak memiliki jaminan kredit sementara usahanya memiliki prospek ke depan

  16. Doni Pambudion 26 Jun 2008 at 7:00 pm

    Gimana agar proses pinjam KUR cepat realisasi saya sudah mengajukan pinjaman selama 1 bulan kok belum ada tindak lanjutnya.. saya punya usaha yang layak untuk dipinjami sebelumnya saya sudah di ACC sama mantri tapi kemudian kok dana yang katanya mau di realisasikan sama kepala BRI Unit kok di Cancel.. gimana pak nasib pengusaha kecil… seperti saya ini, padahal kami sangat membutuhkan pinjaman lunak

  17. Etion 30 Jun 2008 at 11:40 am

    Dear All,

    Saya ingin tanya bagaimanakan persyaratan untuk KUR ini dan di mana saya bisa dapatkan info detailnya jika saya ingin ikut. (no telp contact personnya)

  18. dwion 30 Jun 2008 at 4:03 pm

    saya sebenarnya pesimis terhadap usaha pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin dengan program kridit usaha rakyat ( KUR ) ini, masalanya untuk mendapatkan kucuran program KUR ini rakyat miskin harus berhubungan dengan bank tertentu, dan walaupun di beritak bahwa KUR ini tampa jaminan tapi waktu mengajukan di bank pastilah dimintai jaminannya.itu sudah banyak terbukti.terlebih apa mungkin jika yang mengajukan KUR ( misalnya sebesar 30 juta )itu seorang pengangguran akibat kenaikan BBM kemasin seperti saya??. mungkin ini cuma impian saja yang diberikan ke rakyat yang jauh dari kenyataan. jika serius, coba saja itu pemerintah membantu saya untuk mendapatkan kucuran KUR. paling paling cuma bisa bohongi rakyat saja bisanya, yakan Pak SBY.

  19. raihanon 01 Jul 2008 at 1:43 pm

    memang pemerintah terlalu mudah ngomong tanpa melihat kenyaytaan dibawah

  20. Gunon 01 Jul 2008 at 6:49 pm

    Kemarin malam KUR ini diiklankan di sebuah stasiun TV swasta nasional.
    Katanya kredit jenis ini tanpa jaminan.
    Tapi benar menurut komentar2 saudara di atas bahwa tdk dijelaskan tata cara peminjamannya dan juga tdk disebutkan lembaga2 keuangan/bank2 yg menangani.
    Praktek di dunia nyata juga patut dipertanyakan bagaimana pelayanan bank2 itu kepada para nasabah.Susah tidaknya memperoleh kredit,jgn2 dimintai jaminan,pelayanan yg berbelit-belit,dsb.
    Iklan tsb lebih untuk menunjukkan (semacam promosi) bahwa SBY peduli kpd rakyat kecil dan bahwa Departemen Koperasi dan Pengembangan UKM sdh bekerja dgn baik selama ini.
    OMONG KOSONG DOANG

  21. oposansbyon 07 Jul 2008 at 7:01 pm

    Satu kata untuk pemerintahan SBY : dasar pembela KAPITALIS pembual!!!

  22. siswadion 08 Jul 2008 at 5:09 pm

    berita mengenai KUR sangat menggugah hati rakyat utuk bangkit. tapiii….. kenyataannya informasi mengenai persyaratan dan kriteria2 jenis usaha yang bisa mendapatkan KUR hampir tidak ada. yang jadi pertanyaan, kemana kami harus bertanya dan bisa mendptkan jawaban yg “BENAR”. dan mungkin tidak ya kalo program KUR ini hanya sebuah program untuk mengibur rakyat kecil yg lagi menjerit karena kebijakan yg terlalu dipaksakan?????????

  23. siswadion 08 Jul 2008 at 5:18 pm

    kepada BANK BRI. sebagai salah satu Bank kepercayaan rakyat kecil dari metropolitan hingga pelosok daerah, seharusnya mampu memahami dan menyerap aspirasi rakyat. apa susahnya sich kalo hanya sekedar memberi informasi yang bisa memberikan jawaban atas semua keluhan2 yang sudah jelas tertera di rubrik ini!?!?

  24. dina riantion 08 Jul 2008 at 6:07 pm

    dear pak hartono,

    saya dina rianti dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, kami akan menyelenggarakan seminar dan berbagai kegiatan yang bertemakan Kredit Usaha Rakyat dan Corporate Social Responsibilities. Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan kredit usaha rakyat kepada UKM di seluruh Indonesia. Sehubungan dengan hal tersebut kami memohon bantuan dan bimbingan dalam menjalankan acara ini. Saya sangat berharap BRI dapat ikut serta dalam acara ini.

    Hormat saya,

    Dina Rianti
    PJ Seminar
    UKM CSR 2008

  25. yopion 09 Jul 2008 at 10:23 am

    KUR………………………………………rrrrang kerjaan aja!! faktanya, susah banget mo kredit di BRI tuk modal kerja!!

  26. Izzahon 10 Jul 2008 at 11:15 am

    Sekarang sich sdh ada iklan di TV, kayaknya sich gampang tapi ya nggak tau lagi…pasti ujung2nya hrs ada jaminan. Padahal justru utk qta2 yang ingin usaha dan gak ada modal, apa yang mo dijaminin???????????????

  27. izzahon 10 Jul 2008 at 11:26 am

    Qta juga taunya dari iklan, tapi emg bener gak tau tata caranya….diiklan kayaknya sich gampang, tapi ntar ujung2nya pasti ada jaminan. Padahal, utk qta2 yang memulai dg modal sangat minim klo hrs memberikan jaminan nich….APA YANG MO DIJAMINKAN???????????

  28. asep sudarsonoon 13 Jul 2008 at 6:54 am

    Buktikan kalau memang benar pemerintah mau mensejahtrakan rakyat dengan memberikan pinjaman kepada UKM atau apalah namanya,seperti di iklannya yang betul betul menjanjikan.Kalau hanya dagelan politik saja buat apa pasang iklan,yang di butuhkan rakyat adalah bukti nyata bukan iklannya.

  29. MISRANSYAHon 13 Jul 2008 at 1:31 pm

    PAK SAYA ADALAH PENGUSAHA WARUNG MINUM KECIL-KECILAN, SAYA PERNAH MENCOBA MEMINJAM UANG KE BANK,UNTUK TAMBAH MODAL USAHA SAYA, RENCANA SAYA MAU MEMINJAM UANG 5 JUTA RUPIAH, TERUS KATA PIHAK BANK BRI Kec. PANTAI Kab. HULU SUNGAI TENGAH KAL-SEL , MAAF PAK KAMI TIDAK BISA MEMINJAMKAN UANG TANPA ADA JAMINAN DARI ANDA. BEGITU KATANYA. JADI SAYA BENGONG SENDIRI, KENAPA TIDAK SESUAI DENGAN ATURAN PEMERINTAH YANG BERLAKU. JADI SAYA CUMAN BISA DIAM DIRI DENGAN PERASAAN KECEWA KEPADA PEMERINTAH,SAYA SUDAH SUSAH MALAH DI TAMBAH SUSAH. TADINYA SAYA SANGAT BERHARAP PADA PIHAK BANK “BRI” TERSEBUT AGAR BISA BANTU KESUSAHAN RAKYAT, KHUSUSNYA SAYA DIRI PRIBADI YANG SANGAT MEMBUTUHKAN BANTUAN PEMERINTAH, EH YANG ADA CUMAN RASA KECEWA YANG MENDALAM. JADI DENGAN INI SAYA SANGAT BERHARAP KEPADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk
    ATAU PAK MENTERI NEGARA KOPERASI DAN ( UMKM ) “SURYADHARMA ALI” AGAR MEMBERI TEGURAN KEPADA PIHAK BANK BRI PANTAI TERSEBUT. DAN IJINKAN SAYA AGAR BISA PINJAM UANG DI BANK TERSEBUT KARENA SAYA MASIH BERHARAP SEPENUHNYA. KEPADA BAPAK YANG MENDENGAR KELUHAN SAYA INI SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH BANYAK YANG MENDALAM, DAN SAYA MOHON MAAF JIKA KATA-KATA SAYA INI TERLALU LANCANG.

    WASSALAM
    MISRANSYAH

  30. dodoxon 14 Jul 2008 at 11:43 am

    saya liat iklan KUR di TV katanya kita bisa minjam untuk modal usaha! tapi dalam prakteknya minimal usaha hrs sudah 2 tahun atau lebih, serta maksimal peminjaman yg tanpa jaminan hanya 5 jt. diartikel2 tentang program KUR katanya maksimal peminjaman bisa sampai 500jt, tetapi prakteknya maksimal cm 5 jt!!! kalo lebih dari 5 jt harus ada jaminannya!! katanya pinjaman ditanggung oleh pemerintah??? tapi mana buktinya??
    saya pikir iklannya di TV benar, tetapi cm omong kosong!!!
    PEMERINTAH TU GA PERNAH MIKIRIN KESEJAHTERAAN RAKYAT KECIL!!!

  31. suhayaon 14 Jul 2008 at 4:04 pm

    ass, pak saya ingin bertanya, saya berasal dari keluarga susah, saya ingin sekali membantu orang tua saya, ingin meringankan bebanya, dan saya ingin berancana, membuka usaha kecil-kecilan. dan saya sangat tertarik sekali dengan diadakanya KUR. sarat-sarat apa saja agar saya bisa mendapatkan KUR.dengan segala hormat saya ucapkan, terima kasih banyak atas perhatianya

  32. harison 15 Jul 2008 at 10:31 am

    betul jg komentar temen2 diatas.
    tolong pihak terkait, beri informasi yang jelas dong, jangan setengah-setengah.

  33. Prapto, S. sos, Bloraon 15 Jul 2008 at 11:25 am

    Saya sangat antusias sekali terhadap program ini dan saya sangat berharap dapat bergabung di dalam nya sebagai fasilitator program pemerintah ini, bagaimana cara untuk dapat line ke arah sana adakah info yang dapat saya dapat karena saya mempunyai pengalaman di bidang pendampingan di desa dimana akses dengan para petani dan pedagang kecil sering sekali saya temui dan hadapi

  34. muhammad farhanon 15 Jul 2008 at 3:38 pm

    mungkin pemerintah memang tidak memberikan angguan.tapi itu semua adalah bohong belaka.buktinya saya saja ketika hendak meminjam (KUR) dibank bri wilayah saya,masih tetap memberlakukan anggunan dengan berbagai macam alasan.tolonglah pemerinbtah yang berkaitan untuk menindak lanjuti oknum-oknum yang seperti itu.tolonglah jangan dipersulit lagi…….!karena nyatanya sangat banyak orang -orang yang sangat membutuhkan.termasuk saya juga yang membutuhkan pinjaman modal seperti itu,namun tidak mempunyai apapun untuk diagunkan.sekali lagi tolong untuk ditindak lanjuti lebih tegas lagi kepada oknum-oknum yang bisanya hanya mempersulit.

  35. iwanon 16 Jul 2008 at 9:20 pm

    bagaimana cara mendapatkan kur tersebut

  36. indra budimanon 17 Jul 2008 at 9:34 am

    Saya berkerja sebagia teknisi LIVE AUDIO SYSTEM, VIDEO TELEVISION TRANSMITTER, RADIO TRANSMITTER.
    Pada dasarnya saya selalu menjadi karyawan pada perusahaan didaerah saya. Saya ingin membuka usaha/perusahaan sendiri. Yang saya mau tanyakan dapatkah KUR(Kridit Usaha Rakyat) membantu menyediakan alat untuk Produksi PCB (contoh:MainBord Computer, papan rangkaian di alat elektonika dlsb). Saya ingin sekali membuat HOME INDUSTRI khususnya perakitan dan PCB electronika di kota saya. Mohon bantuannya. Terimakasih

  37. Ptunkon 20 Jul 2008 at 12:55 pm

    Tujuannya sih memang mengentaskan kemiskinan dan pengangguran. KUR tanpa jaminan (dijamin pemerintah?) mudah2an pemerintah bisa menjamin program tepat sasaran dan tidak hanya dinikmati para mafia proyek yg bermodal persyaratan administrasi lengkap padahal kenyataannya fikt

  38. puspasarion 22 Jul 2008 at 4:54 am

    saya setuju dengan pendapat Raihan dan Gun.Semua omong kosong.Hal itu dibuktikan waktu saya berhendak mengajukan kredit kepada Bank BRI Lebak Bulus.Costumer Servicenya sepertinya melecehkan dengan tertawa kecil kepada saya.Ternyata pas saya ngobrol dengan seorang marketing lending dari bank lain,dia berkata ” wah ga heran,BRI tuh terkenal SONGONG ! secara ORANG butuh BRI , bukan BRI yang butuh ORANG “. Padahal usaha saya berhubungan dengan memberdayakan anak jalanan supaya mereka mempunyai kesempatan untuk bekerja.Di Indonesia ini banyak peluang usaha yang bisa dilakukan.Hanya modal lah yang menghambat semua itu..

  39. destaon 22 Jul 2008 at 2:43 pm

    saya sebenarnya sangat prihatin dengan program2 yang semacam ini.Pengangguran di mana2.harusnya program nya tu begini, orang2 yang nganggur di bina setelah di beri modal ntk usaha,tapi masih dalam pangawasan dan bimbingan lembaga pemerintah.bukannya pemberian kredit hanya untuk orang yang udah punya usaha aja,orang yang belum punya usaha juga ingin punya usaha,tapi kan mereka butuh modal dan bimbingan,hARUSNYA KALIAN BERFIKIR SEPERTI ITU. APALAGI PEMBERIAN KREDIT SEAKAN DIRSULIT, KALIAN TERLALU SOMBONG DAN KURANG ARIF. TERIMA KASIH

  40. destaon 22 Jul 2008 at 2:50 pm

    Kalian tidak tau keadaan dilapangan bagai mana program2 yang kalian buat itu berjalan.orang2 di dalam lembaga2 yang kalian tunjuk untuk menjalan kan program2 kredit usaha,orang2nya terlalu sombang kurang arif,dan kurang peka hati nurani nya. kalo mau protes dengan komen saya call 0274 7803032, terima kasih

  41. onexon 23 Jul 2008 at 2:06 pm

    janji tinggal janji mana buktinya??bagaimana prosesnya???kenapa selalu di persulit dalam prosesnya???khususnya BRI cab Pmulanng tempat saya tinggal

  42. Zeinon 23 Jul 2008 at 11:49 pm

    Mendirikan usaha sendiri adalah tanggung jawab dan impian terbesar saya.saya percaya walaupun kecil dan pinjaman ini. tapi memberikan efek luarbiasa agi UKM seperti kami. Saya eminta tolong agar dikirimi form lengkapnya. terima kasih

  43. sapan , kalitiduon 26 Jul 2008 at 1:24 pm

    saya denger kalo ada program KUR sampe merinding. terus terang saya berharap sekali dapat bantuan pinjaman modal macam KUR, saya pengen usaha penggemukan sapi potong didaerah kalitidu. tapi gemana caranya ya……..

  44. eddy darmadion 27 Jul 2008 at 4:41 pm

    kata pa presiden untuk KUR tidak memakai jamninan?
    knp di BRI kotabaru untuk minjam 5 juta aja harus nunggu lama
    dan memakai jaminan lg.klo untuk mudah.mudah dan mudah itu cuma iklan di TV aja
    masyarakat perlu bukti bukan janji

  45. uus kusnadion 27 Jul 2008 at 8:40 pm

    setelah saya membaca di media pemerintah membuat program untuk usaha dengan di luncurkanya program,kredit usaha rakyat.yang di mana jaminanya di tanggung pemerintah.
    tapi setelah saya baca selanjutnya yang di fokusakan di lima bidang kebetulan saya mempunyai usa di bidanng perdagangan yaitu pedagangan jasa.berupa usaha pangkas rambut
    yang jadi pertanyaan kami apakah kami bisa mengajukan untuk pinjaman ke bank yang di tunjuk pemerintah?.

  46. AGUS ADIWIJAYAon 28 Jul 2008 at 9:06 am

    saya bergerak dbidang jasa percetakan.bisakah orang seperti saya dapan pijaman dari BRI.bagaimana langkah nya

  47. Setia A. Budhi Sarjanaon 29 Jul 2008 at 7:57 pm

    Saya tertarik denganKredit Usaha Rakyat (KUR) Tolong berikan syarat dan kriteria cara mendapatkannya. Karena tidak hanya saya tapi masyarakat luaspun banyak yang tidak tahu dengan program pemerintah ini Saya harap dari pihak pemerintah lebih komunikatif dan informatif jadi tidak terkesan propaganda kosong Terimakasih

  48. moretaon 01 Aug 2008 at 8:22 pm

    REKAN-REKANKU YANG LAGI PADA PUYENG.AKU DATANG KE BRI TADI SIANG.KATANYA SYARATNYA FOTO COPY KTP, KK, PAS FOTO DAN SURAT KETERANGAN DARI KELURAHAN UNTUK MENYATAKAN BAHWA KITA USAHA

  49. yadion 02 Aug 2008 at 12:02 pm

    saya pengusaha kecil di wilayah tasikmalaya, sejak pengajuan persyaratan sudah terhitung dua bulan, tetapi belum ada realisasi … kok KUR lambat ?

  50. Sutrionoon 02 Aug 2008 at 10:08 pm

    BU Menjual Bibit Buah Naga Harga Murah

    Menjual Bibit Buah Naga Daging Putih Harga Murah Hanya Rp. 5000/ Batang (Sudah Termasuk ongkos Kirim). Syarat Pembelian Khusus untuk Pembelian Minimal 1000 Bibit Rp. 5000/ Batang (HARGA GROSIR). Bibit memenuhi standar mutu sebagai bibit unggulan, Jenis Varietas Unggul, Asal Bibit Stek, Tinggi bibit Kurang Lebih 25 cm, Dan Bibit diambil dari pohon induk Yang telah berumur 7 – 8 tahun. * Siap Kirim Ke Seluruh Wilayah Di Indonesia .
    Utk Pemesanan Hub. Drs. Sutriono (0852 696 03339). *Kodya Bandar Lampung.
    PEMBAYARAN : >> Transfer ke rekening Dengan mentransfer ke No. Rekening 1140004873272 Bank Mandiri atas nama SUMARTIN setelah Anda mentransfer, lalu Konfirmasikan dan kirimkan nama, dan alamat lengkap Anda melalui SMS atau Telp. Ke 0852.696.03339. Dan kami akan segera kirimkan pemesanan anda. Segera lakukan pemesanan Kesempatan Terbatas .

  51. Triawanon 04 Aug 2008 at 7:27 am

    KUR Omong kosong…!!!! Memang banyak yang sudah mendapatkan KUR, tapi yang mendapatkan tersebut adalah mereka-mereka yang sudah terhitung mapan alias yang sudah mempunyai usaha yang berjalan karena jaminan tersebut sebagai jaminannya, jadi untuk yang baru ingin mulai usaha dengan berharap mendapatkan KUR buang saja IPIAN itu. Sebagai orang kecil, kita hanya bisa menerima apa yang pemerintah perbuat.
    Untuk yang duduk di pemerintahan, silahkan nikmati sepuasnya kenikmatan yang dapat kalian raih selagi kalian bisa.

    Di INDONESIA Ga akan pernah ada kemudahan untuk orang miskin ……… !!!!! SEBELUM ORANG-ORANG MISKIN BERANI MEMBERONTAK ………. !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  52. suparjoon 04 Aug 2008 at 7:48 pm

    saya sangat mendukung program pemerintah ini karena dapat memajukan kegiatan ekonomi rakyat dan sangat membantu usaha-usaha kecil yang sedang dilanda masalah keungan tapi mengapa pemerintah kurang memberikan sosialisasi kepada masyarakat,padahal mereka sangat membutuhkan informasi tentang setiap program pemerintah,saya rasa pemerintah harus memberikan info-info yang dapat dibaca atau dilihat rakyat bawa karena mereka belum tentu mempunyai tv atau media elektronik lainnya,pemerintah harus cekatan untuk memberi info-info kepada rakyat bawa jadi mereka tau program pemerintah ini!

  53. YUDIon 06 Aug 2008 at 1:38 pm

    aslm, kredir UR ini benar2 dapat menolong rakyat terutama dalam membangun kembali sektor riil Indonesia. saya bisa minta tolong untuk penjelasan dan persyaratan pengajuan KHUR. agahr semua bisa saling menginformasikan kepada yang benar2 membutuhkan. thanks

  54. Kresnoon 09 Aug 2008 at 7:11 am

    ENTERPRISE MOBILE SURABAYA
    Kami sangat tertarik dengan program KUR. Mohon bantuannya, bagaimana cara pengajuan aplikasi KUR serta syarat2 yang harus kami lampirkan. Dan apakah pengajuan harus dilampirkan badan hukum, NPWP, SIUP, TDP atau data2 yang lain?Jika gak punya bagaiamana?Karena kami sangat antusias untuk mengembangkan usaha kami.Terima kasih

  55. gry planszoweon 10 Aug 2008 at 5:04 am

    Ciekawa strona, trafilem tu przypadkowo, ale od dzis bede wpadal czesciej, pozdro

  56. suzion 17 Aug 2008 at 4:58 pm

    gini, pak, saya pny usaha kursus bhs inggris kecil-kecilan di rumah milik ortu saya. dua tahun belakangan ini usaha saya berkembang lumayan baik dengan jumlah siswa lebih dari 100 org dan guru 8org. saya pun sedang berpikir untuk mengurus perijinannya. yang menjadi kendala adl lahan yang kecil tersebut tdk memungkinkan saya ubtuk membuka lebih banyak kelas. apa kredit yang ditawarkan ini dapat dipergunakan untuk membeli atau menyewa properti seperti rumah atau ruko?apa saja syaratnya?thx

Trackback URI | Comments RSS

Leave a Reply